Shahana, Mustika (2024) PENGARUH HARGA EMAS DAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP MINAT MASYARAKAT PADA PEMBIAYAAN CICILAN EMAS PADA BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS BSI KC LHOKSEUMAWE). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (149kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (357kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (433kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (313kB) |
|
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Bank Syariah Indonesia terus menghadirkan inovasi produk dan layanan keuangan syariah sebagai respons terhadap perkembangan kebutuhan dan preferensi nasabah. Produk emas merupakan salah satu produk investasi yang populer karena nilainya meningkat setiap tahun dan nilainya terus berfluktuasi terhadap mata uang. Dalam konteks pembiayaan cicilan emas yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia, penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) dapat meningkatkan minat nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Harga Emas Dan Integrated marketing Communication (IMC) Terhadap Minat Masyarakat Pada Pembiayaan Cicilan Emas Pada Bank Syariah Indonesia. Adapun metode penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dari strategi penelitian secara asosiatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 71 responden yang dianggap cukup untuk melakukan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga Emas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat. Integrated Marketing Communication (IMC) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat. Harga Emas dan Integrated Marketing Communication (IMC) secara simultan berpengaruh positifrdan signifikan terhadap minat masyarakat. Faktor harga emas dan integrated marketing communication (IMC) secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat. Dengan adanya integrated marketing communication (IMC) dengan suatu strategi pemasaran yang menggabungkan berbagai jenis komunikasi pemasaran,seperti periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat dan pemasaran interaktif dapat membantu masyarakat untuk lebih mengerti tentang cicilan emas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mustika Shahana |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 01:29 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:29 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7111 |
Actions (login required)
View Item |