Suryani, Miftahul (2024) Pengaruh Promosi, Gaya Hidup Berbelanja, dan Motivasi Belanja Hedonis terhadap Perilaku Pembelian Impulsif pengguna E-commerce Shopee pada Mahasiswa Manajemen Universitas Malikussaleh. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
MIFTAHUL SURYANI_190410038_Cover.pdf

Download (25kB)
[img] Text
MIFTAHUL SURYANI_190410038_Abstrak.pdf

Download (187kB)
[img] Text
MIFTAHUL SURYANI_190410038_Bab 1.pdf

Download (456kB)
[img] Text
MIFTAHUL SURYANI_190410038_Daftar Pustaka.pdf

Download (438kB)
[img] Text
MIFTAHUL SURYANI_190410038_PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP BERBELANJA DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, gaya hidup berbelanja, dan motivasi belanja hedonis berpengaruh terhadap perilaku pembelian impulsif pengguna e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Manajemen di Universitas Malikussaleh pengguna e-commerce Shopee dengan sampel sebanyak 96 responden menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan langsung kepada responden. Analisis data yang digunakan daam penelitian ini ialah analisis regresi linier berganda dengan alat analisis yaitu SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi tidak berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif, sedangkan variabel gaya hidup berbelanja dan variabel motivasi belanja hedonis berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Secara simultan promosi, gaya hidup berbelanja dan motivasi belanja hedonis berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif . Berdasarkan hasil penelitian variabel yang paling dominan berpengaruh adalah motivasi belanja hedonis, maka e-commerce Shopee dapat menggunakan variabel motivasi belanja hedonis dari konsumennya untuk meningkatkan penjualannya. Kata kunci: Promosi, Gaya Hidup Berbelanja, Motivasi Belanja Hedonis, Perilaku Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Miftahul Suryani
Date Deposited: 15 Feb 2024 06:31
Last Modified: 15 Feb 2024 06:31
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/704

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by