ZULVIRA, ZULVIRA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIMPANG MAMPLAM. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (27kB) |
|
Text
HALAMAN ABSTRAK.pdf Download (152kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (286kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
|
Text
SKRIPSI ZULVIRA.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK ZULVIRA: Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Dengan Media Audiovisual Terhadap Keterampilan Menulis Teks Negosiasi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Simpang Mamplam. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Malikussaleh, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran examples non examples dengan media audiovisual terhadap keterampilan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Simpang Mamplam.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi ekperimental desain. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini 89 siswa sedangkan sampel pada penelitian 59 siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas kontrol dengan jumlah 30 siswa dan kelas ekperimen dengan jumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah teknik tes. Teknik analisis data yaitu dengan menguji prasyarat berupa uji normalitas dan uji homogenitas dan yang terakhir menguji hipotesis. Berdasarkan hasil perhitungan setelah dilakukan pengujian hipotesis dengan uji paired sampel t-test untuk mengetahui keterampilan menulis teks negosiasi siswa menunjukkan bahwa nilai signifikan (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung > t-tabel hal ini berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengeruh model pembelajaran examples non examples dengan media audiovisual terhadap keterampilan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Simpang Mamplam. Kata Kunci: model pembelajaran examples non examples, menulis, teks negosiasi ABSTRACT ZULVIRA: The Influence Of The Examples Non Examples Learning Model With Audivisual Media On Negotiation Teks Writing Skills In Class X Students Of SMA Negeri 1 Simpang Mamplam. Indonesia Laguage Education Study Program FKIP Malikussaleh University,2024. The research aims to determine the effect of the examples non examples learning model with audiovisual media on negotiating text writing skills among 10th-grade students at SMA Negeri 1 Simpang Mamplam. The approach used in this study is quantitative with a quasi-experimental design. The design employed is a pretest-posttest control group design. The population consists of 89 students, with a sample size of 59 students. The sample includes two classes: a control group with 30 students and an experimental group with 29 students. Data collection technique involves tests, and data analysis technique includes testing prerequisites such as normality, homogeneity, and hypothesis testing. Based on the calculation results after conducting hypothesis testing using the Paired Sample T-Test to determine students' negotiating text writing skills, a significant value (2-tailed) of 0.000 was obtained. This indicates that the significant value < 0.05, suggesting that H0 is rejected and Ha is accepted. Therefore, it can be concluded that there is an influence of the examples non examples learning model with audiovisual media on negotiating text writing skills among 10th-grade students at SMA Negeri 1 Simpang Mamplam. Keywords: examples non examples learning model, writing, negotiating text
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201 - Jurusan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Vira Zulvira Vira |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 04:16 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:16 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6962 |
Actions (login required)
View Item |