Siregar, Dara Ayu (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA SHOPEE LIVE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (209kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (552kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (477kB) |
|
Text
skripsi full.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh price discount, hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle terhadap produk fashion pada shopee live. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah melakukan impulse buying produk fashion pada shopee live. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Data primer dalam penelitian ini diambil dengan cara angket atau menyebarkan kuesioner, dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrument (validitas dan reliabilitas), pengujian hipotesis dan koefisien determinasi dengan menggunkan program SPSS versi 26.0. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan price discount, hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap produk fashion pada shopee live pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Secara persial, masing masing variabel yaitu price discount, hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying produk fashion pada shopee live. Hedonic shopping motivation merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi impulse buying produk fashion pada shopee live di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Nilai adjusted R square sebesar 0,623 yang diperoleh variabel terikat, dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu price discount, hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle sebesar 62,3% sedangkan sisanya 37,7% dapat dijelaskan oleh variabel laian yang tidak di teliti oleh peneliti ini. Kata kunci : Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Impulse Buying.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Dara Ayu siregar |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 03:18 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 03:18 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6865 |
Actions (login required)
View Item |