Nasution, Asrif Aditya Gunawan (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe). S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
Asrif_190410225_Cover.pdf Download (325kB) |
|
Text
asrif_190410225_Abstrak.pdf Download (282kB) |
|
Text
Asrif_190410225_Bab 1.pdf Download (384kB) |
|
Text
Asrif_190410225_Daftar Pustaka_.pdf Download (346kB) |
|
Text
skripsi arif hhh.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada P.T Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe; (2) Pengaruh Tangible terhadap kepuasan nasabah pada P.T Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe; (3) Pengaruh Reability terhadap kepuasan nasabah pada P.T Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe; (4) Pengaruh Responsiveness terhadap kepuasan nasabah pada P.T Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe; (5) Pengaruh Emphaty terhadap kepuasan nasabah pada P.T Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe, jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dan teknik pengambilan Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 nasabah. Data primier dalam penelitian ini diambil dengan cara wawancara dan menyebarkan kuesioner, dan data skunder diperoleh dari jurnal dan media internet. Metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrumen (validitas dan reabilitas), pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Secara simultan Tangible,Reliability, dan Emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Pada P.T Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe, Sedangkan Responsiveness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Nasabah. Secara parsial, masing-masing variabel yaitu Tangible, Reability, Emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Pada P.T Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Kota Lhokseumawe. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,418 yang diperoleh variabel terikat, dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu Tangible, Reability, Responsiveness, Emphaty sebesar 64,9% sedangkan sisanya 35,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Kata Kunci: Tangible, Reliability, Responsiveness, Emphaty, Kepuasan Nasbah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | ASRIF ASRIF ASRIF |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 04:51 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 04:51 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6733 |
Actions (login required)
View Item |