FINA, WAHYUNI (2024) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO OLEH MASYARAKAT DI KABUPATEN BIREUEN. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER FINA WAHYUNI.pdf Download (413kB) |
|
Text
ABSTRACT.FINA WAHYUNI.pdf Download (594kB) |
|
Text
BAB 1 FINA WAHYUNI.pdf Download (546kB) |
|
Text
DAFTAR REFERENSI FINA WAHYUNI.pdf Download (482kB) |
|
Text
SKRIPSI FINA cd (2).pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek Oppo oleh masyarakat di Kabupaten Bireuen. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna smartphone merek Oppo oleh masyarakat di Kabupaten Bireuen. Pengumpulan sampel yang digunakan menggunakan teknik non probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO oleh masyarakat di Kabupaten Bireuen, Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO oleh masyarakat di Kabupaten Bireuen, Asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO oleh masyarakat di Kabupaten Bireuen, dan Loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO oleh masyarakat di Kabupaten Bireuen. Secara simultan, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO oleh masyarakat di Kabupaten Bireuen. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian dengan menggunakan variabel lain yang terindikasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone dengan merek lainnya seperti Xiaomi, Realme, Infinix, dan sebagainya. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Fina Wahyuni |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 04:26 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 04:26 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6683 |
Actions (login required)
View Item |