JULIANI SAGALA, MONICA (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN STAR SELLER TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
coverrr.pdf Download (203kB) |
|
Text
abstrakkk.pdf Download (414kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (837kB) |
|
Text
SKRIPSI MONICA CETAK SENIN-3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Star Seller Terhadap Kepercayaan Konsumen marketplace Shopee di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 133 responden yang dipilih menggunakan Metode non probability sampling dan purposive sampling. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada marketplace Shopee di Kota Lhokseumawe, online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada marketplace Shopee di Kota Lhokseumawe, dan star seller berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada Marketplace Shopee di Kota Lhokseumawe. Secara simultan, online customer review, online customer rating, dan star seller berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen marketplace Shopee di kota Lhokseumawe.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Monica Juliani Sagala |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 08:35 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 08:35 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6621 |
Actions (login required)
View Item |