Ayu, Sari (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPEGARUHI MINAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI PRODUK MAKANAN HALAL (Studi Kasus Kota Lhokseumawe). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER SARI AYU.pdf Download (17kB) |
|
Text
ABSTRAK SARI AYU.pdf Download (77kB) |
|
Text
BAB I SARI AYU.pdf Download (117kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SARI AYU.pdf Download (149kB) |
|
Text
SKRIPSI AYU CD.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen dalam membeli produk makana halal. Faktor faktor tersebut seperti religius, kesadaran halal, sertifikasi halal dan citra merek. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan 100 responden yang kemudian di olah melalui aplikasi SPSS. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Religius (X1) tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen, Kesadaran halal (X2) tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen, Sertifikasi halal (X3) berpengaruh terhadap minat beli konsumen, Citra merek (X4) berpengaruh terhadap minat beli konsumen, Religius (X1), kesadaran halal (X2), sertifikasi halal (X3) dan citra merek (X4) secara simultan (uji F) memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen (Y). Hal ini dibuktikan berdasarkan nilai F hitung sebesar 85,947 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Kata Kunci : Religius, Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Citra Merek dan Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sari Ayu Sari Ayu |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:24 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:24 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6275 |
Actions (login required)
View Item |