Nursafrina, Nursafrina (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, INOVASI PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN ATARIKI LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER_NURSAFRINA 23 JULI 2024 (1)[1].pdf Download (66kB) |
|
Text
ABSTRAK_NURSAFRINA 23 JULI 2024 (1)[1].pdf Download (61kB) |
|
Text
BAB 1 NURSAFRINA 23 JULI 2024 (1)[1].pdf Download (219kB) |
|
Text
DAPUS_NURSAFRINA 23 JULI 2024 (1)[1].pdf Download (222kB) |
|
Text
SKRIPSI_NURSAFRINA 23 JULI 2024 (1)[1].pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, inovasi produk dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Restoran Atariki Lhokseumawe. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Instrumen dalam penelitian ini merupakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Atariki Lhokseumawe. Pada penelitian ini data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 160 pelanggan Atariki. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji instrumen data, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, inovasi produk dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa dalam mewujudkan kepuasan konsumen harus didukung dengan beberapa faktor internal seperti halnya pelayanan yang baik, inovasi produk yang menarik serta lokasi yang strategis agar lebih memudahkan konsumennya melakukan kegiatan atau interaksi dalam hal menyangkut penggunaan jalan raya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Nursafrina Nursafrina |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:23 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:23 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6274 |
Actions (login required)
View Item |