MUTIA, ULFA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA BERBASIS PENDEKATAN SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL (SAVI) DI SMP NEGERI 1 SIMPANG ULIM. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (529kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (455kB)
[img] Text
Full-text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa didsebabkan proses belajar mengajar masih berpusat kepada guru. Kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal juga tergolong masih rendah pada siswa. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa agar dapat melatih siswa dalam merancang berbagai macam solusi penyelesaian dalam menyelesaikan suatu masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berbasis pendekatan somatic, auditory, visual, intellectual (SAVI) pada materi aritmatika sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu tes tertulis, wawancara terhadap siswa, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan/verifikasi (conclusion drawing/verification). Subjek penelitian terdiri dari 20 siswa kelas VII SMP Negeri 1 Simpang Ulim. Serta menggunakan 5 soal tes uraian untuk melihat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Adapun indikator dari kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu kelancaran, kelenturan, keaslian dan elaborasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yaitu 15% atau 3 siswa memiliki kategori tinggi telah memenuhi 2 indikator yaitu elaborasi dan kelancaran, 30% atau 6 siswa yang memiliki kategori sedang telah memenuhi 1 indikator yaitu elaborasi, dan 55% atau 11 siswa memiliki kategori rendah tidak memenuhi satupun dari indikator kemampuan berpikir kreatif matemtais.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Ulfa Mutia
Date Deposited: 19 Sep 2024 08:31
Last Modified: 19 Sep 2024 08:31
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6199

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by