ZAILATON, ZAILATON (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE WISATA HALAL PEMANDIAN PUTRI NAGA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full-text.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Sektor pariwisata merupakan suatu sektor perekonomian yang memiliki perspektif dan industri yang masif, sebab memiliki keuntungan secara sosial dan ekonomi. Salah satu sektor pariwisata yang sedang berkembang saat ini adalah sektor pariwisata halal yang memiliki tren tersendiri dalam perkembangan ekonomi Islam di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variabel Lingkungan, Komunikasi Word of Mouth dan pengetahuan halal terhadap minat berkunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berminat berkunjung ke objek wisata pemandian Putri Naga. Metode sampling dalam kajian ini adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah adalah teknik penentuan sampel yang dilakukan yang didasari dengan pertimbangan tertentu yang di selaraskan dengan tujuan penelitian. Berdasarkan hasil analisis data dan uji hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini dimana menguji tiga hipotesis pengaruh lingkungan, komunikasi Word Of Mouth dan pengetahuan terhadap minat berkunjung, dengan objek pemandian Putri Naga. Dapat di simpulkan bahwa hingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung pada wisatawan pemandian Putri Naga. Hal ini dapat ditunjukkan dengan hasil nilai thitung yaitu 2,805 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,985 dan nilai signifikan 0.006 lebih kecil dari nilai α = 0.05. Komunikasi word of mouthberpengaruh postif dan signifikan terhadap minat berkunjung pada wisatawan pemandian Putri Naga. Dimana nilai thitung yaitu 4,109 lebih besar dari nilai ttabelsebesar 1,985 dan nilai signifikan 0.000 lebih kecil dari nilai α = 0.05. Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung pada wisatawan pemandian Putri Naga. dimana nilai thitung yaitu 2,752 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,985 dan nilai signifikan 0.007 lebih kecil dari nilai α = 0.05. Kata Kunci : Lingkunga, Komunikasi Word Of Mouth, Pengetahuan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 94202 - Jurusan Kewirausahaan |
Depositing User: | - ZAILATON - |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 03:46 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 03:46 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6185 |
Actions (login required)
View Item |