Ikhsan, Muhammad (0029) ANALISIS KENDALA DAN SALURAN PEMASARAN PUPUK ORGANIK PADA CV. ACEH MILENIUM DI GAMPONG MEUNASAH DAYAH KECAMATAN MUARA SATU KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
SKRIPSI MUHAMMAD IKHSAN SELESAII-COVER.pdf Download (197kB) |
|
Text
SKRIPSI MUHAMMAD IKHSAN SELESAII-ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
SKRIPSI MUHAMMAD IKHSAN SELESAII-BAB 1.pdf Download (307kB) |
|
Text
SKRIPSI MUHAMMAD IKHSAN SELESAII-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) |
|
Text
SKRIPSI MUHAMMAD IKHSAN SELESAII.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
Abstract
MUHAMMAD IKHSAN, Analisis Kendala Dan Saluran Pemasaran Pupuk Organik Pada CV. Aceh Milenium Di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu Kota lhokseumawe. Dibimbing Oleh EMMIA TAMBARTA KEMBAREN dan BARMAWI. Penelitian ini dilakukan di usaha pupuk organik CV. Aceh Milenium milik Bapak Zulkarnaini di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dari bulan Desember 2023. Penjualan pupuk organik masih harus menunggu permintaan dari konsumen, permintaan pupuk organik masih sangat sedikit membuat CV. Aceh Milenium kesulitan menjual pupuk organik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala-kendala yang dihadapi dan bagaimana saluran pemasaran yang diterapkan pada usaha pupuk organik CV. Aceh Milenium di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan metode USG. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala pemasaran pupuk organik berdasarkan tingkat keseriusan adalah harga, persaingan, promosi, dan permintaan konsumen. Adapun kendala utama pemasaran pupuk organik berdasarkan tingkat urgensi, keseriusan dan berkembang dengan total skor 15 adalah ada di persaingan yaitu Persaingan yang terjadi dalam melakukan penjualan organik pupuk. Kendala selanjutnya yang memiliki total skor 14 adalah promosi yaitu Kurangnya promosi kepada masyarakat secara langsung sehingga permintaan masih sedikit. Kendala selanjutnya yang memiliki total skor 13 adalah permintaan konsumen yaitu Kurangnya kesadaran konsumen terhadap pupuk organik. Saluran pemasaran yang digunakan adalah saluran pemasaran tingkat satu dan saluran pemasaran tingkat dua.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > 54201 - Jurusan Agribisnis |
Depositing User: | muhammad Ikhsan muhammad ikhsan |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 06:56 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 06:56 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6155 |
Actions (login required)
View Item |