Ikhwani, Nurul (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada industri pariwisata pantai Laut jangka Bireuen. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER-1.pdf Download (198kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (129kB) |
|
Text
BAB 1-1.pdf Download (407kB) |
|
Text
DAPUS-1.pdf Download (244kB) |
|
Text
SKRIPSI_NURUL_IKHWANI REVISI SETELAH SIDANG 2024-1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Industri Pariwisata Pantai Laut Jangka Bireuen. Dengan variabel bebas pada penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan dan Harga, sedangkan variabel terikatnya adalah Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan dan pernyataan dengan membagikan kepada siapa saja orang yang berkunjung di Pantai Laut Jangka Bireuen dengan jumlah 130 responden, dimana penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling, Konsumen yang berkunjung dan menikmati di pantai Laut Jangka dapat digunakan sebagai sampel sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Program For Social Science). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pantai Laut Jangka Bireuen, sedangkan variabel Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pantai Laut Jangka Bireuen. Semakin baik kualitas pelayanan dan harga di dalam suatu wisata maka akan membuat kepuasan pelanggan semakin meningkat. Hasil penelitian ini berbeda dengan hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Dwi Prasetyo (2019) “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Objek Wisata Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang”. Bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan Pelanggan di Pantai Kartini Rembang. Dengan adanya perbedaan hasil temuan dengan penelitian sebelumnya membuktikan bahwa adanya perbedaan indikator dan wilayah yang diteliti dan dapat mempengaruhi hasil penelitian. Implikasi secara manajerial, berdasarkan yang telah diuraikan diatas maka pengaruh kedua variabel menjadi salah satu penentu dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Oleh karena itu penting bagi Pengelola Pantai Laut Jangka Bireuen untuk memperhatikan persepsi positif pelanggan dari dimensi kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | nurul ikhwani |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:27 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:27 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5809 |
Actions (login required)
View Item |