MARDIAH, TARI (2024) PENGARUH ENDORSEMENT POST TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover (Tari Mardiah - 200410117).pdf

Download (273kB)
[img] Text
Abstrak (Tari Mardiah - 200410117).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I (Tari Mardiah - 200410117).pdf

Download (466kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (Tari Mardiah - 200410117).pdf

Download (358kB)
[img] Text
Full Text (Tari Mardiah - 200410117).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang pengaruh dari infotainment, credibility, dan irritation terhadap minat beli produk kosmetik di Kota Lhokseumawe. Berdasarkan judul dari penelitian ini, maka yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Lhokseumawe yang menggunakan produk kosmetik dari Make Over dan pengguna aplikasi Tiktok. Lokasi dari penelitian ini adalah Kota Lhokseumawe. Dalam penelitian ini, melibatkan 124 orang sebagai responden yang menggunakan produk kosmetik Make Over. Langkah dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan non – probability dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Hair. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner melalui google form dan diolah dengan menggunakan program SPSS. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dari penelitian ini menunjukkan bahwa infotainment, credibility dan irritation berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosmetik di Kota Lhokseumawe. Berdasarkan hasil penelitian ini, kepada pihak produk kosmetik diharapkan untuk meningkatkan strategi promosi maupun strategi lain agar dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk kosmetik tersebut. Kepada peneliti selanjutnya, untuk dapat melakukan penelitian serupa dengan memperluaskan lokasi penelitian dan variabel agar memperoleh hasil penelitian yang lebih rinci.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: TARI MARDIAH
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:34
Last Modified: 02 Sep 2024 02:34
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5482

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by