FAHIRA, JIHAN (2024) PENGARUH WOM COMMUNICATION, HOSPITAL-CREATED SOCIAL MEDIA, USER-GENERATED SOCIAL MEDIA, DAN HOSPITAL ADVERTISEMENT TERHADAP HOSPITAL BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER .pdf Download (209kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (356kB) |
|
Text
DAFTAR REFERENSI.pdf Download (317kB) |
|
Text
JIHAN FAHIRA.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pertumbuhan penduduk Indonesia merupakan fenomena yang mengacu pada pertambahan jumlah penduduk suatu wilayah dalam periode tertentu. Pertumbuhan populasi di Indonesia dan kesadaran akan permasalahan kesehatan menyebabkan peningkatan jumlah masyarakat yang mencari layanan kesehatan yang lebih baik, sehingga layanan kesehatan berusaha mengembangkan strategi pemasaran yang meningkatkan citra masyarakat dalam pemilihan layanan kesehatan. Meskipun ada kemajuan teknologi dan fasilitas, citra rumah sakit tetap penting untuk membangun kepercayaan di antara pasien dan masyarakat mengenai kualitas layanan yang mereka berikan. Tingkat reputasi rumah sakit di Aceh menjadi sorotan bagi masyarakat dalam pemilihan perawatan kesehatan, karena mengalami penurunan yang disebabkan oleh beberapa permasalahan yang terjadi, terkhusus di Lhokseumawe masih mengalami permasalahan serius. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel berupa Non-probability sampling yang kemudian dilakukan penyebaran kuesioner kepada responden yang pernah berobat di rumah sakit Kota Lhokseumawe dengan karakteristik rumah sakit yang memiliki sosial media. Analisis data yang digunakan yaitu metode analisis linier berganda dan juga pengujian hipotesis. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel wom communication, hospital created social media, user generated social media dan hospital advertisement berpengaruh positif terhadap hospital brand image, artinya melalui aspek sosial (komunikasi dari mulut ke mulut dan pengguna sosial media) dan aspek pemasaran (sosial media dan iklan rumah sakit) merupakan faktor penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat yang juga berdampak pada reputasi rumah sakit yang positif. Tujuan penelitian ini agar lebih menyadarkan instansi dalam meningkatkan sistem manajemen baik internal maupun internal melalui digital marketing guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pemilihan perawatan kesehatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Jihan Fahira |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 06:22 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 06:22 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5297 |
Actions (login required)
View Item |