Br Cibro, Aisyah Fitri (2024) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Siswa Kelas XI Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Materi Makna dalam Pertunjukan Drama di SMAN 6 Lhokseumawe. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Aisyah Fitri Br Cibro_200740051_cover.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Aisyah Fitri Br Cibro_200740051_abstrak.pdf

Download (457kB)
[img] Text
Aisyah Fitri Br Cibro_200740051_bab 1.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Aisyah Fitri Br Cibro_200740051_daftar pustaka.pdf

Download (504kB)
[img] Text
SKRIPSI Aisyah Fitri fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada siswa kelas XI terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia materi makna dalam pertunjukan drama di SMAN 6 Lhoksemawe. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa soal tes dan observasi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa SMAN 6 Lhoksemawe. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 6 Lhoksemawe. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan peningkatan hasil belajar siswa sebesar 61,87% dengan kategori sedang, hal ini dapat ditafsirkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw cukup efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201 - Jurusan Sastra Indonesia
Depositing User: Aisyah Fitri Br Cibro Aisyah
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:44
Last Modified: 28 Aug 2024 02:44
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5255

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by