Asniati, Asniati (2024) PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, SHOPPING LIFESTYLE DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA TOKO KABEH SABLON. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER ASNIATI.pdf Download (232kB) |
|
Text
ABSTRAK ASNIATI.pdf Download (306kB) |
|
Text
BAB 1 ASNIATI.pdf Download (354kB) |
|
Text
DAPUS ASNIATI.pdf Download (457kB) |
|
Text
FULL TEXT ASNIATI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Bisnis fashion saat ini merupakan salah satu bidang usaha yang berkembang pesat dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga dibutuhkan strategi yang tepat dan para pebisnis fashion dituntut untuk dapat memahami bagaimana konsumen melakukan pembelian, menarik minat konsumen dan mampu bersaing ditengahtengah maraknya industri fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh fashion Involvement, shopping lifestyle dan hedonic shopping value dapat mendorong konsumen melakukan impulse buying produk fashion pada toko Kabeh Sablon untuk meningkatkan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian di toko Kabeh Sablon. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian analisis kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian dilakukan menggunakan teknik Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 116 responden. Data dikumpulkan dengan cara membagikan kuesioner kepada kosnumen secara langsung, lalu dianalisis dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil Penelitian didapatkan bahwa fashion Involvement berperngaruh signifikan terhadap impulse buying, shopping lifestyle berperngaruh signifikan terhadap impulse buying dan hedonic shopping value berperngaruh signifikan terhadap impulse buying produk fashion pada toko Kabeh Sablon. Hasil juga didapatkan bahwa fashion Involvement, shopping lifestyle dan hedonic shopping value berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying produk fashion pada toko Kabeh Sablon, ini menjelaskan bahwa tiap variabel yang di teliti dalam penelitian ini dapat menjadi faktor pendorong terjadinya impulse buying.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Asniati Asniati |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 02:57 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 02:57 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5201 |
Actions (login required)
View Item |