HUSNI, FAZIRA (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN GAYA HIDUP HALAL TERHADAP PREFERENSI BELANJA DI SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH). S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSALEH.

[img] Text
FAZIRA HUSNI_190440078_COVER.pdf

Download (200kB)
[img] Text
FAZIRA HUSNI_190440078_ABSTRAK.pdf

Download (176kB)
[img] Text
FAZIRA HUSNI_190440078_BAB1.pdf

Download (423kB)
[img] Text
FAZIRA HUSNI_190440078_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB)
[img] Text
FAZIRA HUSNI_190440078_PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN GAYA HIDUP HALAL TERHADAP PREFERENSI BELANJA DI SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Gaya Hidup Halal Terhadap Preferensi Belanja di Shopee dalam Perspektif Ekonomi Islam (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer sebanyak 97 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel yaitu analisis regresi linier berganda dengan software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Preferensi Belanja di Shopee dalam perspektif islam pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikusaleh dengan nilai statistic thitung > ttabel yaitu 4,661 > 1.661 dan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Selanjutnya secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Preferensi Belanja di Shopee dalam perspektif islam pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikusaleh dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,383 > 1.661 dan tingkat signifikan sebesar 0,019 lebih kecil dari 0,05. Kemudian Gaya Hidup halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Preferensi Belanja di Shopee dalam perspektif islam pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikusaleh dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4,005 > 1.661 dan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Secara Simultan Kualitas produk, promosi dan gaya hidup halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Preferensi Belanja di Shopee dalam perspektif islam pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikusaleh dengan Tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Koefisien Korelasi (R) dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,761 dan nilai R2 sebesar 0,579 atau 57,9 % menunjukkan besarnya pengaruh Kualitas produk, promosi dan gaya hidup halal terhadap preferensi belanja. Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi, Gaya Hidup Halal, Preferensi Belanja

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Fazira Husni
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:53
Last Modified: 27 Aug 2024 02:53
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5198

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by