MAWADDAH, MAWADDAH (2024) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII PADA MATERI TEKS HASIL LAPORAN HASIL OBSERVASI DI SMP IT CENDEKIA TAKENGON. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Mawaddah 200740046 COVER.pdf Download (42kB) |
|
Text
Mawaddah 200740046 ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text
Mawaddah 200740046 BAB 1.pdf Download (168kB) |
|
Text
Mawaddah 200740046 DAPUS.pdf Download (253kB) |
|
Text
Mawaddah 200740046.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
MAWADDAH: Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Wordwall terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII pada Materi Teks Laporan Hasil Observasi di SMP IT Cendekia Takengon. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Malikussaleh, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran interaktif wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VII pada materi teks laporan hasil observasi di SMP IT Cendekia Takengon. Rendahnya kemampuan berpikir kritis siwa disebabkan perserta didik masih sulit memahami pembelajaran yang diberikan oleh guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII Rufaidah sebanyak 26 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 di SMP IT Cendekia Takengon. Teknik dan instrumen pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan soal angket tentang penggunaan media pembelajaran interaktif wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis ssiwa tergolong dalam kategori baik. Kemampuan tersebut telah diukur melalui soal angket dengan hasil presentase sebanyak 84%. Kata Kunci: Media Pembelajaran Wordwall, Kemampuan Berpikir Kritis, Teks Laporan Hasil Observasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201 - Jurusan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mawadah Mawaddah |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 06:58 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 06:58 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5155 |
Actions (login required)
View Item |