Alfaridho, Alfaridho (2024) Pengaruh Kualitas Website, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Bukalapak (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
ALFARIDHO_190410023-Cover.pdf Download (119kB) |
|
Text
ALFARIDHO_190410023_Abstrak.pdf Download (198kB) |
|
Text
ALFARIDHO_190410023-Bab I.pdf Download (284kB) |
|
Text
ALFARIDHO_190410023_Daftar Pustaka.pdf Download (202kB) |
|
Text
ALFARIDHO_190410023_Pengaruh Kualitas Website, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan E-Comeerce Bukalapak (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Malikussaleh).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas website, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce Bukalapak pada mahasiswa Universitas Malikussaleh. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 96 mahasiswa yang menggunakan Bukalapak. Uji coba kuesioner terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis menggunkan uji-t (parsial), uji-F (simultan), dan koefisien determinasi R2. Teknik analisis data yang digunakan adalah reggresi linear berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas website tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan e-commerce Bukalapak pada mahasiswa Universitas Malikussaleh. Sedangkan variabel harga dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce Bukalapak pada mahasiswa Universitas Malikussaleh. Sementara itu, hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa kualitas website, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan e-commerce Bukalapak pada mahasiswa Universitas Malikussaleh. Hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa kepuasan pelanggan e-commerce Bukalapak pada mahasiswa Universitas Malikussaleh dipengaruhi oleh kualitas website, harga dan kualitas pelayanan sebesar 21,6% sisanya sebesar 78,4% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Website, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan E-Commerce
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Alfaridho Alfaridho |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 02:51 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 02:51 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/505 |
Actions (login required)
View Item |