FAHRA, ZIHAN (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SUNSCREEN AZARINE PADA TOKO HIJRAH STORE KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
cover.pdf

Download (63kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Full-Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas produk merupakan kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya, meliputi kehandalan, daya tahan, ketepatan, kemudahan operasi, dan perbaikan produk, serta atribut bernilai lainnya. Kualitas produk merupakan hal yang perlu mendapat perhatian utama dari perusahaan atau produsen, mengingat kualitas suatu produk berkaitan erat dengan kepuasan konsumen, yang merupakan tujuan dari kegiatan pemasaran yang dilakukan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Produk memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsemen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah mendengar, melihat dan membeli sunscreen Azarine di toko Hijrah Store Kota Lhokseumawe yang tidak diketahui secara pasti dan penentuan sampel menggunakan metode “purposive sampling” serta rumus yang digunakan dalam penentuan jumlah responden menggunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh jumlah responden sebanyak 96 responden. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana dan uji t (parsial). Hasil ini dibuktikan melalui t_hitung>t_tabel, yaitu sebesar 10,097>1,986 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Semakin baik kualitas produk akan semakin meningkat minat beli konsumen terhadap sunscreen Azarine. Dari hasil analisis data melalui uji Koefisien Determinasi, telah didapatkan nilai koefisien determinasi sebesar 72,1%. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X) dan Minat Beli Konsumen (Y) memiliki pengaruh yang sangat tinggi. Angka Adjusted R Square sebesar 0,515 menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X) sebesar 51,5%. Sedangkan sisanya sebesar 48,5% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Zihan Fahra
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:32
Last Modified: 22 Aug 2024 03:32
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4935

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by