Nisa, Khairun (2024) Pengaruh Bangkitan Lalu Lintas Terhadap Kegiatan Perdagangan dan Perbelanjaan Pada Pasar Pusong Kota Lhokseumawe. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Khairun Nisa_190110022_Cover.pdf Download (24kB) |
|
Text
Khairun Nisa_190110022_Abstrak.pdf Download (9kB) |
|
Text
Khairun Nisa_190110022_BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
Khairun Nisa_190110022_DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (126kB) |
|
Text
Khairun Nisa_190110022_Pengaruh Bangkitan Lalu Lintas Terhadap Kegiatan Perdagangan dan Perbelanjaan pada Pasar Pusong Kota Lhokseumawe.pdf Download (3MB) |
Abstract
Abstrak Tempat yang dikunjungi oleh masyarakat diantaranya adalah pusat perbelanjaan. Pasar Pusong merupakan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Lhokseumawe. Analisis Dampak Lalu lintas pada dasarnya merupakan analisis pengaruh pengembangan tata guna lahan terhadap sistem pergerakan arus lalu lintas disekitarnya, yang diakibatkan oleh bangkitan lalu lintas. Metode Penelitian menggunakan perhitungan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2014. Dari hasil analisis pada jalan Perdagangan yang diperoleh arus tertinggi dengan nilai 509,676 skr/jam, dengan kapasitas 2826,63 skr/jam, dan bangkitan sebanyak 538 kendaraan/hari dengan tingkat pelayanan F. Pada ruas jalan Gudang II arus lalu lintas tertinggi dengan nilai 109,882 skr/jam, dengan kapasitas 2826,63 skr/jam dan bangkitan sebanyak 461 kendaraan/hari dengan tingkat pelayanan C. Pada ruas jalan Gudang III arus lalu lintas tertinggi dengan nilai 96,853 skr/jam, dengan kapasitas 2479,5 skr/jam dan bangkitan sebanyak 311 kendaraan/hari dengan tingkat pelayanan C. Kata kunci: pusat perbelanjaan, volume, kapasitas, hambatan samping Abstract Pusong Market is a shopping center in Lhokseumawe City. Traffic Impact Analysis is basically an analysis of the effect of land use development on the surrounding traffic flow movement system, caused by traffic generation. The research method uses the calculation of the 2014 Indonesian Road Capacity Guidelines (PKJI). From the results of the analysis on Jalan Perdagangan obtained the highest flow with a value of 509.676 skr / hour, with a capacity of 2826.63 skr / hour, and a generation of 538 vehicles / day with level of service F. On the Gudang II road section the highest traffic flow with a value of 109.882 skr / hour, with a capacity of 2826.63 skr / hour and a generation of 461 vehicles / day with level of service C. On the Gudang III road section, the highest traffic flow with a value of 96.853 skr / hour, with a capacity of 2479.5 skr / hour and a generation of 311 vehicles / day with level of service C. Keywords: shopping center, volume, capacity, side barriers
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 22201 - Jurusan Teknik Sipil |
Depositing User: | Khairun Nisa |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 08:32 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 08:32 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/487 |
Actions (login required)
View Item |