Aninda, Desti (2024) ANALISA STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SPARE PART (STUDI PADA BENGKEL MANDIRI MOTOR BATUPHAT TIMUR). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (99kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (123kB) |
|
Text
FULL- TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan dan faktor yang menjadi penghambat penerapan strategi pemasaran. Penelitian ini berfokus pada strategi pemasaran Bengkel Mandiri Motor dalam meningkatkan volume penjualan spare part dan faktor-faktor yang menghambat penerapan strategi pemasaran pada Bengkel Mandiri Motor. Teori yang digunakan dari penelitian ini teori dari Kotler dan Keller tentang strategi pemasaran 4P. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan penelitian ini terdapat 4 informan dengan teknik Purposive Sampling dan Insidental Sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikaji hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran 4P yang digunakan dalam penerapan strategi Bengkel Mandiri Motor sangat memiliki kenaikan dalam segi penerapan dan peningkatan volume penjualan yang didapatkan usaha Bengkel Mandiri Motor. Strategi produk, harga, tempat dan promosi menjadikan usaha ini mengalami kenaikan volume penjualan yang tinggi. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Desti Desti Aninda |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 03:15 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 03:15 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4614 |
Actions (login required)
View Item |