Ardiana, Melisa (2020) PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP INTENTION TO APPLY FOR A JOB DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PADA MAHASISWA AKHIR FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (57kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Full-text.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding terhadap intention to apply for a job dengan reputasi perusahaan sebagai variabel mediasi pada mahasiswa akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa akhir angkatan 2020 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Populasi penelitian sebanyak 799 orang dengan sampel sebanyak 130 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan program Smart PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa employer branding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perusahaan. Selain itu, reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to apply for a job. Employer branding juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intention to apply for a job. Temuan penting lainnya adalah bahwa reputasi perusahaan memediasi hubungan antara employer branding dan intention to apply for a job atau dikenal sebagai partial mediation. Implikasi praktis dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu meningkatkan strategi employer branding dan memperbaiki reputasi perusahaan untuk menarik minat calon pelamar kerja, khususnya mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja. Secara akademis, penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami peran mediasi reputasi perusahaan dalam hubungan antara employer branding dan intention to apply for a job. Kata Kunci: Employer Branding, Intention to Apply for a Job, Reputasi Perusahaan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Melisa Ardiana
Date Deposited: 14 Aug 2024 06:45
Last Modified: 14 Aug 2024 06:45
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4454

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by