SARI, WINDA (2024) PELAYANAN APLIKASI SI CANTIK DI DINAS PENANANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KABUPATEN ASAHAN. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover pdf.pdf Download (24kB) |
|
Text
abstrak pdf.pdf Download (14kB) |
|
Text
BAB 1 PDF.pdf Download (132kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf Download (139kB) |
|
Text
ACC CETAK RABU WINDA JUMATT PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik yang disingkat Sicantik Cloud memberikan kemudahan yang diberikan berupa terselenggaranya pelayanan pengurusan izin yang dapat diakses secara online mulai dari pengajuan permohonan hingga surat izin dapat dikeluarkan langsung melalui aplikasi. Namun di DPMPTSP Kabupaten Asahan pada umumnya masyarakat pengguna Aplikasi Sicantik Cloud masih mendatangi kantor untuk mengajukan izin secara langsung, sehingga penerapan aplikasi sicantik belum dikatakan berjalan dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dalam Pelayanan Aplikasi Sicantik Cloud dari aspek Tangible belum berjalan dengan baik, tetapi masih adanya beberapa kerusakan dari beberapa fitur seperti mesin antrian, dan fingerprint. aspek Responsiviness belum dikatakan baik dikarenakan banyak sikap pegawai yang membuat masyarakat tidak nyaman. aspek assurance masih belum mampu memberikan kejelasan waktu dalam proses pelayanan perizinan jika terjadi nya gangguan jaringan. Namun dalam Pelayanan Aplikasi Sicantik Cloud di DPMPTSP Kabupaten Asahan juga masih banyak kendala yaitu diantaranya Jaringan yang membuat lama dalam proses pengurusan perizinan, Serta Kurang nya sosialisasi dari pihak Dinas kepada Masyarakat sehingga masyarakat belum paham dalam pengoperasian aplikasi Sicantik dan banyak nya masyarakat yang masih mengurus proses pengurusan izin secara manual. Penelitian ini menyimpulkan Pelayanan Aplikasi Sicantik Cloud di DPMPTSP Kabupaten Asahan masih belum maksimal karena aplikasi yang dirancang untuk memberikan pelayanan secara online akan tetapi belum difungsikan sebagai pelayanan online secara keseluruhan yang mana masyarakat masih tetap harus mendatangi lokasi untuk mengantarkan berkas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik |
Depositing User: | Winda Sari Winda Sari |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 08:23 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 08:23 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4272 |
Actions (login required)
View Item |