SAFRI, NUR HASINA (2024) GAMBARAN PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
NURHASINA SAFRI_COVER .pdf Download (14kB) |
|
Text
NURHASINA SAFRI_ABSTRAK.pdf Download (207kB) |
|
Text
NURHASINA SAFRI_ BAB I.pdf Download (553kB) |
|
Text
NURHASINA SAFRI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
|
Text
NUR_HASINA_SAFRI_170620023_SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (978kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku Prososial pada Remaja di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis univariat yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan perilaku prososial Remaja tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variable yang lain. Responden penelitian ini berjumlah 50 orang Remaja dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental sampling case. Instrument dalam penelitian ini menggunakan instrument yang di adopsi dari skala Caprara, G.V. et al., dan Shabrina Aulia Tsaani (2005 - 2018) dengan hasil reliabilitas α = 0,889. Hasil kategorisasi berdasarkan jenis kelamin laki-laki yang rendah sebesar 38,6 %, tinggi sebesar 45,7 %, dan tidak terkategorisasi sebesar 15,7 %. Sedangkan kategorisasi berdasarkan jenis kelamin perempuan yang rendah sebesar 45,8 %, tinggi 42,23 %, dan tidak terkategorisasi sebesar 12 %. Hasil analisis data penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Remaja yang memiliki perilaku prososial yang tinggi dapat dipahami bahwa mereka memiliki kemampuan dalam melakukan kebaikan dengan tindakan menolong dan memiliki rasa tanggung jawab sosial terhadap diri dan lingkungannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > 73201 - Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Nurhasina Safri |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 05:01 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 05:01 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4190 |
Actions (login required)
View Item |