Suryani, Suryani (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, TESTIMONI PELANGGAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN GENERASI Z PADA PRODUK MS GLOW DIKOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER_SURYANI_200410230[1].pdf Download (113kB) |
|
Text
ABSTRAK_SURYANI_200410230[1].pdf Download (18kB) |
|
Text
BAB 1_SURYANI_200410230[1].pdf Download (100kB) |
|
Text
DAPUS_SURYANI_200410230[1].pdf Download (165kB) |
|
Text
SKRIPSI_SURYANI_200410230[1].pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap niaT beli konsumen, testimoni pelanggan terhadap niat beli konsumen dan persepsi harga terhadap niat beli konsumen, juga secara bersamaan seperti pengaruh kualitas produk, testimoni pelanggan dan persepsi harga terhadap niat beli konsumen generasi Z pada produk MS Glow dikota lhokseumawe. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitafif dengan pemilihan model menggunakan regresi linear berganda, penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dimana pengambilan data secara online dan offline, dengan cara membagikan link melalui google form dan membagikan kuesioner kepada responden dikota lhokseumawe, teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling atau penganmbilan sampel dimana anggota tidak memiliki peluang yang sama untuk dipilih. Sampel yang dipilih sebaiknya memenuhi kriteria yang sesuai dengan penelitian seperti: konsumen yang berusia mulai dari 17 tahun sampai 27 tahun, dan konsumen yang sudah pernah menggunakan produk MS Glow, jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan rumus hair (2019), penentuan sampel bergantung pada jumlah indikator, jumlah indikator yang dijumlah 5X sampai 10X. Adapun hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen, testimoni pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap beli konsumen, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Selanjutnya implikasi dari penelitian ini terbagi dua yaitu: implikasi secara teoristis dan implikasi manajerial, yang dimana implikasi teoristis memberikan gambaran mengenai rujukan-rujukan yang dipergunakan dalam penelitian ini, baik itu rujukan permasalahan, permodelan, hasil-hasil dan agenda penelitian terdahulu, sedangkan implikasi manajerial hal yang berkaitan dengan kebijakan yang dapat dihubungkan dengan temuan-temuan yang dihasilkan dalam penelitian, implikasi manajerial memberikan kontribusi praktis bagi manajemen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Suryani Suryani |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 04:48 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 04:48 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3902 |
Actions (login required)
View Item |