JULIANDA, TEUKU RYAN (2024) PELAYANAN PUBLIK BERBASIS APLIKASI M-PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI LHOKSEUMAWE. S2 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] Text
PROPOSAL TESIS TEUKU RYAN JULIANDA (FULL TEXT).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pelayanan publik berbasis aplikasi M-Paspor terlahir sebagai salah satu bentuk bagian dari layanan digitalisasi atau yang dikenal dengan E-Government, yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam hal permohonan layanan paspor di Kota Lhokseumawe. Pelayanan publik ini dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe sebagai bagian dari Imigrasi Pusat. Awal tahun 2022 menjadi awal dilaksanakannya M-Paspor sesuai prosedur layanan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe. Dalam pelayanan publik berbasis aplikasi M-Paspor, terdapat beberapa hambatan, seperti jaringan layanan yang terkadang pemohon harus me-login kembali karena terjadinya error system layanan M-Paspor, kurangnya bentuk sosialisasi tentang layanan M-Paspor kepada masyarakat, aplikasi layanan M-Paspor mendapatkan nilai 1,2 dari 5 bintang yang bearti rating yang diperoleh aplikasi layanan M-Paspor begitu buruk, kuota yang tersedia terbatas yang hanya dibuka setiap satu bulan sekali, loading pengajuan layanan yang begitu lama (request time out) atau tidak dapat login, NIK tidak valid, status pembayaran tidak langsung keluar, Email atau nomor handphone yang tidak terdaftar, dan beberapa hambatan lainnya. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe berupaya secara sistematis atas segala macam bentuk hambatan. Diantaranya mengambil langkah kebijakan seperti menyediakan modul dalam penggunaan M-Paspor, memposting di media sosial segala bentuk informasi terkait M-Paspor, dan meningkatkan segala sumber daya potensial terkait proses layanan program M-Paspor. Kata Kunci : Pelayanan Publik, M-Paspor, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik
Depositing User: Teuku Ryan Julianda
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:03
Last Modified: 01 Aug 2024 06:03
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3828

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by