FITRI, ANNISA (2024) PENGARUH SOFT SKILLS, INDIVIDUAL INNOVATIVENESS DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KESIAPAN KERJA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (117kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
Bab-I.pdf Download (420kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (383kB) |
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara soft skills, individual innovativeness dan self-efficacy terhadap kesiapan kerja pada Mahasiswa tingkat akhir di Universitas Malikussaleh. Sampel pada penelitian ini merupakan Mahasiswa semester 7 dan 8 atau Angkatan 2020 pada Progam Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berjumlah 76 orang dan diambil berdasarkan rumus Slovin. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel soft skills berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja, variabel individual innovativeness tidak berpengaruh terhadap kesiapan kerja, serta variabel self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja. Oleh karena itu, hasil dari penelitian ini dapat memberikan wawasan berharga bagi Mahasiswa dan Universitas Malikussaleh untuk lebih memperhatikan tingkat kemampuan soft skill, individual innovativeness dan self-efficacy untuk dapat mempersiapkan Mahasiswa dalam memasuki dunia kerja setelah lulus nanti. Kata Kunci: Soft Skills, Individual Innovativeness, Self-Efficacy, Kesiapan Kerja
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Annisa Fitri |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 02:46 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 02:46 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3703 |
Actions (login required)
View Item |