PARINDURI, ANNISA KHAIRANI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, DIGITAL PAYMENT DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM KABUPATEN LANGKAT. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
COVER.pdf Download (60kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (202kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (121kB) |
|
Text
SKRIPSI_ANNISA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan e-commerce, digital payment dan media sosial terhadap peningkatan pendapatan UMKM Kabupaten Langkat. Responden pada penelitian ini adalah para pelaku UMKM yang terdaftar di Dinas Koperasi Kabupaten Langkat. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik Nonprobality Sampling. Data yang terkumpul yaitu sebanyak 100 responden dengan menggunakan google form dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan excel dan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-commerce berpengaruh dan signifikan terhadap peningkatan pendapatan UMKM Kabupaten Langkat, Digital payment tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap peningkatan pendapatan UMKM Kabupaten Langkat dan Media Sosial berpengaruh dan siginifikan terhadap peningkatan pendapatan UMKM Kabupaten Langkat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201 - Jurusan Akuntansi |
Depositing User: | Annisa Khairani Parinduri |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 02:31 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 02:31 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3688 |
Actions (login required)
View Item |