HASIBUAN, RIKA MANDA SARI (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SOMETHINC PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Rika Manda Sari Hasibuan_Cover.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Rika Manda Sari Hasibuan_abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
Rika Manda Sari Hasibuan_bab 1.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Rika Manda Sari Hasibuan_daftar pustaka.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Rika Manda Sari Hasibuan_Skripsi (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Somethinc Pada Mahasiswi Universitas Malikussaleh . Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 140 konsumen yang menggunakan produk kosmetik Somethinc pada mahasiswi universitas malikussaleh di bukit indah. Data primer dalam penelitian ini diambil dengan cara wawancara dan menyebarkan kuesioner, Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrumen (validitas dan reliabilitas), pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian(Y) ,variabel brand image (X2) berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan promosi (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai signifikansi adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai dari Fhitung adalah 24.675 > Ftabel 2,12. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26. Nilai Adjusted R square yaitu sebesar 0.338 atau 33.8 %, yaitu artinya bahwa variasi variabel independen yaitu brand ambassador ,brand image dan promosi dapat menerangkan variabel keputusan pembelian sebesar 35.2%, sedangkan sisanya sebesar 66.2% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Implikasi manajerial penelitian ini menunjukkan bahwa meningkatkan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Somethinc pada mahasiswi universitas malikussaleh Semakin bagus brand ambassador maka semakin meningkat keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Rika Manda Sari Hasibuan
Date Deposited: 29 Jul 2024 03:00
Last Modified: 29 Jul 2024 03:00
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3579

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by