Khairiyati, Khairiyati (2024) Perbedaan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa yang Aktif Berorganisasi dengan Mahasiswa yang Tidak Berorganisasi. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
khairiyati_Cover.pdf Download (26kB) |
|
Text
khairiyati_Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
khairiyati_Bab 1.pdf Download (164kB) |
|
Text
khairiyati_Daftar Pustaka.pdf Download (18kB) |
|
Text
Khairiyati_Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang aktif berorganisasi dengan mahasiswa yang tidak berorganisasi. Metode penelitian yang dilakukan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian komparatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan prokrastinasi akademik. Data diperoleh melalui kuesioner prokrastinasi akademik. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 192 mahasiswa yang diperoleh berdasarkan metode sampling incidental non probability sampling yang pemilihan anggota sampelnya berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dapat digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada perbedaan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang aktif berorganisasi dengan mahasiswa yang tidak berorganisasi. Hal ini dikarenakan bahwa mahasiswa yang aktif berorganisasi dengan mahasiswa yang tidak berorganisasi sama-sama memiliki prokrastinasi akademik yang tinggi, prokrastinasi akademik diakibatkan karena pengaturan waktu yang tidak jelas, oleh karena itu individu tersebut memiliki ketidakpastian prioritas maupun tujuan. Kata Kunci: Mahasiswa, Organisasi, Prokrastinasi Akademi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > 73201 - Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Khairiyati Khairiyati |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 03:24 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 03:24 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3144 |
Actions (login required)
View Item |