RAHMAT, MARTUA (2024) PENGARUH BRAND CONSCIOUSNESS, FASHION CONSCIOUSNESS, VALUE CONSCIOUSNESS DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP NIAT BELI PRODUK COUNTERFEITS. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
COVER SKRIPSI 1.pdf Download (12kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (293kB) |
|
Text
DAFTAR REFERENSI.pdf Download (319kB) |
|
Text
SKRIPSI MARTUA RAHMAT (200410297) LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Nama : Martua Rahmat Nim : 200410297 Program Studi : Manajemen Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand consciousness, fashion consciousness, value consciousness dan social influence terhadap niat beli produk counterfeits. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 140 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 2.0. Dalam menguji validitas data, peneliti menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand consciousness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk counterfeits, hal ini mengidentifikasikan bahwa konsumen dengan brand consciousness tinggi merasa terdorong untuk membeli produk counterfeits karena mereka percaya bahwa produk tersebut memiliki kualitas dan citra merek yang mirip dengan produk asli. Fashion consciousness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk counterfeits, hal ini memperlihatkan bahwa produk counterfeits menjadi alternatif menarik bagi konsumen yang memiliki fashion consciousness tinggi namun memiliki daya beli yang lebih rendah. Value consciousness tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk counterfeits, konsumen yang peduli akan kualitas barang yang mereka beli enggan memilih produk counterfeits karena risiko mendapatkan produk yang tidak memenuhi standar atau tidak sesuai dengan harapan mereka. Social influence berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk counterfeits, konsumen dengan keterbatasan secara finansial dapat meningkatkan niat mereka untuk membeli produk counterfeits sebagai cara untuk menyesuaikan diri dengan kelompok sosial mereka. Kata Kunci: Niat beli, Brand consciousness, Fashion consciousness, Value consciousness, Social influence.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | MARTUA RAHMAT |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 02:38 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 02:38 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3084 |
Actions (login required)
View Item |