NUR, ANDRI ANI (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Manajemen FEB Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh online customer rating, online customer review dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee pada Mahasiswa Manajemen FEB Universitas Malikussaleh angkatan 2020. Data yang digunakan dalam penelitin ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner secara online dan secara langsung mahasiswa yang menggunakan e-commerce Shopee. Uji koesioner terdiri dari uji validitas dan uji reliablilitas dengan menggunakan metode cronbach’s alpha. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji-t (parsial), uji F (simultan), dan koefisien determinasi. Sampel pada penelitian ini adalah 140 responden dengan menggunakan teknik non probabaility sampling yaitu purposiv sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial online customer rating, online customer review, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, hasil pengujian simultan menunjukkan bahwa online customer rating, online custoemr review dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan pada Mahasiswa Manajemen FEB Universitas Malikussaleh angkatan 2020. Hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa keputusan pembelian di e-commerce Shopee dipengaruhi oleh online customer rating, online custoemr review, dan persepsi harga sebesar 42,8% sisanya sebesar 57,2% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Andri Ani Nur
Date Deposited: 28 Jun 2024 03:39
Last Modified: 28 Jun 2024 03:47
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3043

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by