Ulwan, Muhammad Whasil Mufti (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, CITRA MEREK, INOVASI PRODUK DAN KESESUAIAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GENERASI Z PADA PRODUK SCARLETT (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Pengguna Produk Scarlett). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Abstrak.pdf.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Bab 1.pdf.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Full-text.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, citra merek, inovasi produk dan kesesuaian harga terhadap minat beli konsumen generasi Z pada produk Scarlett pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Malikussaleh. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 105 konsumen. Metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi untuk pengaruh X1 terhadap Y sebesar 0,212>0,05 dan nilai t hitung 1,257< t tabel 1,984 yang artinya celebrity endorsement tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen generasi Z pada produk Scarlett pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Malikussaleh, nilai signifikansi untuk pengaruh X2 terhadap Y sebesar 0,002<0,05 dan nilai t hitung 3,115> t tabel 1,984 yang artinya citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen generasi Z pada produk Scarlett pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Malikussaleh, nilai signifikansi untuk pengaruh X3 terhadap Y sebesar 0,501>0,05 dan nilai t hitung 0,676< t tabel 1,984 yang artinya inovasi produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen generasi Z pada produk Scarlett pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Malikussaleh dan nilai signifikansi untuk pengaruh X4 terhadap Y sebesar 0,000<0,05 dan nilai t hitung 4,481> t tabel 1,984 yang artinya kesesuaian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen generasi Z pada produk Scarlett pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Malikussaleh. Sedangkan hasil pengujian secara simultan diperoleh nilai signifikansi untuk pengaruh X1, X2, X3 dan X4 terhadap Y adalah sebesar 0,000< 0,05 dan nilai f hitung 49,129> f tabel 2,53 sehingga dapat disimpulkan bahwa Celebrity endorsement (X1), Citra Merek (X2), Inovasi Produk (X3) dan Kesesuain Harga (X4) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) konsumen generasi Z pada produk Scarlett pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Malikussaleh.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Muhammad Whasil Mufti Ulwan
Date Deposited: 26 Jun 2024 08:40
Last Modified: 26 Jun 2024 08:40
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3018

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by