Akhirunanda, Irsyah (2024) PENGARUH PRODUCT QUALITY, CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE LOKAL PRODUK SCARLETT WHITENING DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover skripsi_Irsyah Akhirunanda.pdf Download (11kB) |
|
Text
abstrak_Irsyah Akhirunanda.pdf Download (189kB) |
|
Text
bab 1_Irsyah Akhirunanda.pdf Download (548kB) |
|
Text
daftar referensi_Irsyah Akhirunanda.pdf Download (234kB) |
|
Text
Skripsi_Irsyah Akhirunanda.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality, celebrity endorser, brand image terhadap keputusan pembelian skincare Lokal Produk Scarlett Whitening di Kota Lhokseumawe. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di sebarkan kepada responden dengan teknik pemberian skor menggunakan skala ordinal. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probabilty sampling dengan metode accidental sampling. Penelitian dilakukan pada 100 sampel responden pengguna Scarlett Whitening di Kota Lhokseumawe. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, uji instrument (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di Kota Lhokseumawe dan brand image juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di Kota Lhokseumawe, sedangkan celebrity endorser berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di Kota Lhokseumawe. Implikasi manajerial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Meningkatkan product quality, brand image terhadap keputusan pembelian merek Scarlett Whitening. Scarlett harus memanfaatkan dan lebih meningkatkan variabel tersebut agar bisa meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Scarlett Whitening. Semakin tinggi kualitas produk dan citra merek maka semakin tinggi keputusan pembelian konsumen terhadap produk Scarlett Whitening. Kata Kunci: Product Quality, Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Irsyah Akhirunanda Irsyah |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 02:07 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 02:07 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2979 |
Actions (login required)
View Item |