Fathia, Rizka (2024) Gambaran Kesejahteraan Psikologis Guru yang Mengajar di Pesisir Pantai Lhokseumawe. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
cover 1-2.pdf

Download (25kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Rizka Fathia_190620038_Bab I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (153kB)
[img] Text
Rizka Fathia_190620038_Bab I--V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kesejahteraan psikologis guru yang mengajar di sekolah pesisir pantai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini melibatkan sebayak serratus empat puluh tujuh guru yang mengajar di pesisir pantai dengan menggunakan teknik non probability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala kesejahteraan psikologis yang di modifikasi dari penelitian Setiawa & Tri (2014) berdasarkan aspek kesejahteraan psikologis yang dikembangkan oleh Ryff. hasil penelitian menunjukkan bahwa kesejahteraan psikologis pada guru yang mengajar di pesisir pantai Lhokseumawe tergolong tinggi dengan persentase 53,7%. Hal ini menunjukkan bahwa kesejahteraan psikologis guru sudah dapat menyesuaikan diri dalam mengajar, memiliki hubungan positif dengan guru lainnya, sudah memiliki otonomi yang baik, dapat menyesuaikan diri di lingkungan kerja, memiliki tujuan hidup dalam bekerja dan juga memiliki pertumbuhan pribadi yang baik. Penelitian berdasarkan jenis kelamin laki-laki dan perempuan sama-sama memiliki kategosisasi yang tinggi, sedangkan untuk keterosisasi usia dewasa dini memiliki kategosisasi yang lebih tinggi dari pada dewasa madya dan lanjut. Kata Kunci: Dewasa awal, kesejahteraan psikologis, guru disekolah pesisir.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > 73201 - Program Studi Psikologi
Depositing User: rizka fathia
Date Deposited: 20 Jun 2024 08:58
Last Modified: 20 Jun 2024 08:58
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2964

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by