Roja, Muhammad Adrian (2024) OPTIMALISASI PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR DESA PAYA DEMAM DUA KECAMATAN PANTE BIDARI KABUPATEN ACEH TIMUR. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
cover.pdf Download (137kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (207kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (207kB) |
|
Text
dapus.pdf Download (176kB) |
|
Text
SKRIPSI_ADRIAN ROJA_170210204.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Optimalisasi pelayanan publik yang di jalankan oleh Pemerintah Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur belum bisa mencapai pelayanan publik yang bermutu tinggi, salah satunya yaitu pemberian pelayanan publik kepada masyarakat yang tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat seperti yang diharapkan. Adapun yang menjadi fokus dalam penelitian ini yaitu Optimalisasi Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, difokuskan kepada (1) Kualitas Pelayanan, (2) Waktu Pelaksanaan, (3) Tersedianya Kotak Saran dan Nomor Call Center (4) Sarana dan prasarana. Serta bidang yang perlu diperbaiki untuk Optimalisasi Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, difokuskan kepada (1) Kompetensi Petugas, (2) Sarana dan Prasarana. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bidang yang perlu diperbaiki untuk Optimalisasi Pelayanan Publik. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Kualitatif dengan tipe penelitian deskriftif analisis. Hasil penelitian menujukkan bahwa dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas tinggi kepada masyarakat, pihak Kantor Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur mengalami kendala didalamnya yaitu kompetensi petugas pelayanan yang belum memadai, dimana belum menyeluruhnya pegawai yang bisa mengoperasikan alat teknologi untuk keperluan pelayanan publik yang bersifat administratif, Selain itu Sarana dan Prasarana dalam menunjang aktivitas pelayanan publik di Kantor Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur juga belum sepenuhnya memadai, dimana belum adanya ruang sektariat pelayanan dan juga kamar mandi yang kurang bersih, Sehingga hal ini menyebabkan Optimalisasi pelayanan Publik di Kantor Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur belum sepenuhnya sempurna. Selain itu Kantor Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur hanya memiliki satu orang sejauh ini yang berkompeten dalam hal pelayan publik yang bersifat administrasi . Kata kunci: Optimalisasi, Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik |
Depositing User: | Muhammad Adrian roja |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 01:57 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 01:57 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2859 |
Actions (login required)
View Item |