ADISTY, RAVENA (2024) PENGARUH INTERAKTIVITAS DARI IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT MEMBELI ONLINE DI SITUS E- COMMERCE SHOPEE DENGAN MOTIVASI HEDONIS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover.pdf Download (31kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (14kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (288kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (151kB) |
|
Text
RAVENA ADISTY 190410139.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaktivitas dari iklan media sosial terhadap niat membeli online di situs e-commerce shopee dengan motivasi hedonis sebagai variabel mediasi. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah 108 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas malikussaleh. Penelitian ini menggunakan pendekatan SemPLS dengan menggunakan Software WarpPLS 7.0. Hipotesis koefisien ditentukan dengan menggunakan program WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara uji pengaruh langsung bahwa interaktivitas terhadap motivasi hedonis memiliki nilai yang signifikan, motivasi hedonis terhadap niat membeli memiliki nilai yang signifikan, dan interaktivitas terhadap niat membeli juga memiliki nilai yang signifikan. Sedangkan untuk uji pengaruh tak langsung menyatakan bahwa motivasi hedonis memediasi antara interaktivitas dengan niat membeli, sebab P-Value berada dibawah <0.05 jadi motivasi hedonis memiliki pengaruh mediasi antara interaktivitas dengan niat membeli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Ravena Adisty Ravena Adisty |
Date Deposited: | 29 May 2024 09:37 |
Last Modified: | 29 May 2024 09:37 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2508 |
Actions (login required)
View Item |