Mauliza, Isra (2024) Pengaruh Tourist Motivation, Destination Familiarity Dan Destination Image Terhadap Revisit Intension Pada Destinasi Super Prioritas Di Kepulauan Banyak Aceh Singkil. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (246kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (220kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (336kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (274kB) |
|
Text
SKRIPSI AKHIR (1).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Ditengah trend penurunan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Aceh serta belum menunjukkan adanya pertumbuhan yang baik pasca pandemi, membuat niat wisatawan berkunjung semakin menurun. Namun kondisi ini berbanding terbalik pada salah satu destinasi lainnya di Aceh yaitu Kepulaun Banyak, Aceh Singkil yang menunjukkan angka kunjungan wisatawan yang meningkat 40%. Destinasi Super Prioritas Kepulauan Banyak, menjadi salah satu kunjungan favorit wisatawan sehingga angka niat berkunjung semakin meningkat baik wisatawan baru maupun yang pernah berkungkung sebelumnya. Penelitian ini mengeksplorasi sejauhmana pembentukan niat berkunjung wisatawan, khususnya bagi wisatawan yang pernah berkungkung ke Kepulauan Banyak, Aceh Singkil. Penelitian ini menggunakan data primer yang menggunakan intrumen penelitian berupa angket kuesioner. Responden yang digunakan yaitu sebanyak 100 orang wisatawan yang pernah berkungjung ke Kepulauan Banyak. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linear berganda serta pengujian hipotesis berupa Uji-t (parsial) dan Uji-F (simultan). Sebelumnya ditemukan hasil pengujian instrumen penelitian yang menunjukkan hasil valid dan reliabel sehingga layak untuk dipergunakan sebagai research of baseline. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial didapati Tourist Motivation dan Destination Familiarity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention. Sementara Destination Image memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Revisit Intention. Untuk pengujian secara simultan didapati bahawa Tourist Motivation, Destination Familiarity dan Destination Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Isra Mauliza |
Date Deposited: | 22 May 2024 07:32 |
Last Modified: | 22 May 2024 07:32 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2426 |
Actions (login required)
View Item |