holomoan, okto ferdian (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM E-PARKING DI KECAMATAN MEDAN SUNGGAL. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Okto Ferdian_190210078_cover.pdf Download (158kB) |
|
Text
Okto Ferdian _190210078_Abstrak.pdf Download (239kB) |
|
Text
Okto Ferdian _190210078_BAB1.pdf Download (265kB) |
|
Text
Okto Ferdian_190210078_Skripsi Full.pdf Download (1MB) |
|
Text
Okto Ferdian_190210078_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
Abstract
Implementasi adalah tindakan-tindakan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang berwenang dan berkepentingan, baik pemerintah maupun swasta yang bertujuan untuk mewujudkan cita-cita serta tujuan yang telah ditetapkan. Berkaitan dengan hal tersebut implementasi yang dilakukan untuk melaksanakan dan merealisasikan program yang telah disusun demi tercapainya tujuan dari program yang telah direncanakan, karena pada dasarnya setiap rencana yang ditetapkan memiliki tujuan atau target yang hendak dicapai. Implementasi program merupakan tahap yang strategis dalam proses kebijakan. Tahapan implementasi program tidak akan dimulai sebelum tujuan dan sasaran ditetapkan terlebih dahulu. Dengan demikian tahap implementasi kebijakan terjadi setelah undang-undang ditetapkan dan adanya anggaran untuk membiayai pelaksanaan kebijakan tersebut. Parkir sudah menjadi sebuah kebutuhan dasar bagi manusia dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Sebagai wujud komitmen terhadap pelanggan, Dishub membuat sebuah inovasi yaitu program E-Parking. Dalam implementasi program E-Parking. terdapat beberapa kelemahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi program E-Parking. di Dinas perhubungan Kota Medan. Asumsi masyarakat yang belum beralih ke pembayaran non tunai dan mengatakan bahwa pembayaran non tunai merepotkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif Kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian melalui wawancara dan observasi, diketahui bahwa implementasi program E-Parking. di Kecamatan Medan Sunggal sudah berjalan dengan baik walaupun masih terdapat beberapa kendala yaitu pada komunikasi, sumber daya dan disposisi. Yang dimana komunikasi belum berjalan dengan maksimal, sumber daya pada implementasi program E-Parking.di Kecamatan Medan Sunggal dapat dikatakan berjalan dengan kurang baik dan pada disposisi dapat dikatakan sudah cukup baik, sehingga dapat dipahami bahwa indikator tanggapan pelaksana dalam ini sudah terlaksana dengan maksimal. Dan terdapat beberapa penghambat implementasi program E-Parking. diantanya yaitu terbatasnya persediaan alat E-Parking dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang E-Parking
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik |
Depositing User: | Okto Ferdian Moan |
Date Deposited: | 21 May 2024 07:23 |
Last Modified: | 21 May 2024 07:23 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2407 |
Actions (login required)
View Item |