Mubarrah, Mubarrah (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (101kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (87kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (171kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (171kB) |
|
Text
Mubarrah 190410215.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara Daya Tarik (Attractiveness), Kepercayaan (Trustworthiness), dan Keahlian (Expertise) yang dimiliki celebrity endorser terhadap minat beli pengguna sosial media instagram. Metode yang digunakan adalah metode penelitian pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 82 responden yang merupakan MahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Program studi Manajemen Universitas Malikussaleh khususnya yang menggunakan media sosial instagram . Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert five-point. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolineraritas. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi variabel Daya Tarik (Attractiveness) adalah 0,015 > 0,05 sehingga Daya Tarik (Attractiveness) berpengaruh terhadap minat beli, selanjutnya nilai signifikansi variabel Kepercayaan (Trustworthiness) adalah 0,339 < 0,05 sehingga Kepercayaan (Trustworthiness) tidak berpengaruh terhadap minat beli, dan nilai signifikansi variabel Keahlian (Expertise) adalah 0,000 < 0,05 sehingga Keahlian (Expertise) berpengaruh terhadap minat beli. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05 sehingga artinya secara simultan terdapat pengaruh antara Daya Tarik (Attractiveness), Kepercayaan (Trustworthiness), dan Keahlian (Expertise) terhadap minat beli pengguna media sosial instagram. Hubungan antara variabel Daya Tarik (Attractiveness), Kepercayaan (Trustworthiness), dan Keahlian (Expertise) terhadap minat beli adalah sebesar 59,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Mubarrah Mubarrah |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 04:14 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 04:14 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1845 |
Actions (login required)
View Item |