Fonna, Putri (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA MATERI REDOKS KELAS XI SMA. S1 thesis, universitas malikussaleh.

[img] Text
PUTRI FONNA 160720008 cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
PUTRI FONNA 160720008- abstrak.pdf

Download (251kB)
[img] Text
PUTRI FONNA 160720008- bab 1.pdf

Download (278kB)
[img] Text
PUTRI FONNA 160720008- dapus.pdf

Download (272kB)
[img] Text
PUTRI FONNA 160720008.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas dan respon siswa terhadap LKPD. Model pengembangan yang dgunakan adalah ADDIE dengan tahapan Analysis (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implementation (Pelaksanaan) dan Evaluation (Evaluasi). Uji kualitas media dilaksanakan berdasarkan validasi oleh ahli media dan ahli materi. Kemudian uji kelayakan pada 5 orang guru mata pelajaran kimia yang terdapat pada 2 sekolah yaitu 2 orang guru dari SMA N 3 Citra Bangsa dan 3 orang guru dari SMA N 1 Tanah Jambo Aye. Selanjutnya dilakukan uji respon siswa sebanyak 40 siswa dari 2 sekolah tersebut untuk melihat respon siswa terhadap media. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil validasi ahli media berhasil mendapatkan rata-rata penilaian dengan presentase kelayakan sebanyak 89,1% untuk ahli 1 dan 85,3% untuk ahli 2 dengan kategori “Sangat Valid”, (2) hasil validasi ahli materi berhasil mendapatkan penilaian dengan presentase kelayakan sebanyak 77,25% untuk ahli 1 dan untuk ahli 2 dengan kategori “Sangat Valid”, (3) dari hasil uji kelayakan menunjukkan bahwa jumlah presentase skor rata-rata adalah sebanyak 79,54% dengan kategori “ Sangat Layak”, (4) hasil respon siswa menunjukkan bahwa jumlah skor rata-rata adalah 3,42 dengan kategori “Sangat Baik”. Untuk hasil keseluruhan dapat dinyatakan memiliki kualitas yang sangat baik untuk digunakan pada siswa kelas XI SMA. Kata Kunci : ADDIE, media pembelajaran, LKPD ABSTRACT This study aims to determine the quality and response of students to the media. The development model used is ADDIE with the stages of Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation. The media quality test is carried out based on validation by media experts and material experts. Then the feasibility test was carried out on 5 chemistry subject teachers in 2 schools, namely 2 teachers from SMA N 3 Citra Bangsa and 3 teachers from SMA N 1 Tanah Jambo Aye. Then a student response test was carried out by 40 students from the 2 schools to see student responses to the media. The results of the study show that (1) the validation results of media experts managed to get an average rating with an eligibility percentage of 89.1% for expert 1 and 85.3% for expert 2 in the "Very Eligible" category, (2) the results of the material expert's validation managed to get an assessment with a feasibility percentage of 77.25% for expert 1 and for expert 2 in the "Eligible" category, (3) the results of the feasibility test showed that the total percentage of the average score was 79.54% in the "Decent" category , (4) the results of student responses show that the total average score is 84% with a decent category. For the overall results it can be stated that it has good quality for use in class XI SMA students. Keywords : ADDIE, learning media, student worksheet

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84204 - Jurusan Pendidikan Kimia
Depositing User: Putri Fonna
Date Deposited: 05 Nov 2025 07:34
Last Modified: 05 Nov 2025 07:34
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16982

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by