Zikra, Maula (2025) IMPLEMENTASI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN BIREUEN. S1 thesis, universitas malikussaleh.
|
Text
cover maula.pdf Download (100kB) |
|
|
Text
ABSTRAK maula.pdf Download (150kB) |
|
|
Text
BAB 1 maula.pdf Download (179kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUTAKA maula.pdf Download (35kB) |
|
|
Text
Skripsi Maula Zikra.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Implementasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen” penelitian ini dilatarbelakangi masih ada guru yang belum memiliki pemahaman tentang pentingnya program Pendidikan Profesi Guru (PPG) padahal program PPG bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, namun dalam pelaksanaannya masih terjadi permasalahan seperti keterbatasan fasilitas, kesiapan peserta, atau metode pembelajaran belum efektif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen dan untuk mengetahui pendukung dan penghambat dalam implementasi program Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan beberapa tahap yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. adapun teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program PPG memiliki tujuan dan manfaat bagi guru Tujuan Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk pemenuhan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional guru. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) diharapkan mampu berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Bireuen. Melalui pelaksanaan program ini, berbagai permasalahan dalam dunia pendidikan diharapkan dapat diminimalisir, seperti Kualitas Guru yang Belum Merata, Kurangnya Guru Profesional di tiap Daerah, serta Kurangnya Inovasi dalam Pembelajaran. Adapun yang mempengaruhi pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Di kabupaten Biruen salah satunya fasilitas yang tidak mencukupi dalam pelaksanaan program, kurang perhatian dari pemerintahan setempat. Kata Kunci :Implementasi, program, Pendidikan Profesi Guru (PPG), Kompetensi, Profesional
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik |
| Depositing User: | Maula Zikra |
| Date Deposited: | 07 Oct 2025 03:11 |
| Last Modified: | 07 Oct 2025 03:11 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




