Raina, Azzahra (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISTRIBUTOR TIENS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI WILAYAH PANTON LABU. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
raina azzahra_190240103_cover.pdf Download (36kB) |
|
Text
raina azzahra_190240103_abstrak.pdf Download (76kB) |
|
Text
raina azzahra_190240103_bab i.pdf Download (197kB) |
|
Text
raina azzahra_190240103_daftar pustaka.pdf Download (140kB) |
|
Text
skripsi raina azzahra.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk di Wilayah Panton Labu”. Dalam penelitian ini, rumusan masalah utama adalah mengenai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Distributor Tiens Panton Labu dalam upaya meningkatkan penjualan produk di wilayah Panton Labu. Selain itu, penelitian juga bertujuan untuk mengidentifikasi hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi oleh Distributor Tiens dalam usaha meningkatkan penjualan produk mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Distributor Tiens melakukan tahap perencanaan sebelum promosi melalui media sosial dan marketplace, termasuk pemilihan produk, menentukan khalayak dengan memilih target pasar, seperti melihat keunggulan dan manfaat produk kemudian dipasarkan berdasarkan target pasarnya, menyusun pesan dengan memilih kalimat yang mudah dipahami dan menyampaikan dalam bentuk iklan pemakaian produk Tiens, menentukan harga jual, dan memilih media promosi. Mereka aktif mengunggah foto dan konten setiap hari, memberikan diskon, dan menawarkan gratis alat, seperti kuas, untuk menarik minat konsumen. Kemudian untuk hambatan, Distributor Tiens Panton Labu menghadapi hambatan teknis, termasuk pemblokiran akun di media sosial dan kekurangan modal promosi. Hambatan semantik juga muncul, dengan pesan yang sulit dipahami oleh konsumen, menyebabkan miskomunikasi dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Seharusnya Distributor Tiens Panton Labu tidak terlalu sering mengunggah foto iklan produk di akun penjualan mereka di media sosial, memperhatikan ketersediaan produk, menciptakan iklan kreatif seperti video sharing di media sosial, dan melakukan promosi live untuk meningkatkan interaksi konsumen dan kepercayaan. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Distributor Tiens, Peningkatan Penjualan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | raina raina raina |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 03:36 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 03:36 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1628 |
Actions (login required)
View Item |