PITALOKA, PITALOKA (2025) CORE VALUES DAN EMPLOYER BRANDING ASN DALAM MENINGKATKAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI DINAS PEMUDA, OLAHRAGA DAN PARIWISATA (DISPORAPAR) KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_PITALOKA_210210110.pdf Download (191kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_PITALOKA_210210110.pdf Download (289kB) |
|
|
Text
BAB I_PITALOKA_210210110.pdf Download (427kB) |
|
|
Text
DAPUS_PITALOKA_210210110.pdf Download (255kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_PITALOKA_210210110.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh core values dan employer branding dalam meningkatkan kinerja aparatur sipil negara di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe. Indikator core values yang digunakan dalam penelitian ini yaitu artifacts, espoused beliefs and values, dan basic underlying assumptions. Sedangkan pada indikator employer branding yang digunakan dalam penelitian ini yaitu social value, development value, application value, economic value, dan interest value. Sementara itu, indikator kinerja yang digunakan dalam penelitian ini yaitu terdiri dari kuantitas hasil kerja, kualitas hasil kerja, kerjasama tanggung jawab, dan inisiatif. Penelitian ini menggunakan data primer berbentuk kuesioner yang dibagikan kepada pegawai aparatur sipil negara di Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Lhokseumawe. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu asosiatif, jenis penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh core values dan employer branding dalam meningkatkan kinerja aparatur sipil negara di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang berstatus aparatur sipil negara di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe yang berjumlah 33 orang dengan penentuan sampel menggunakan teknik sensus (sampel jenuh) dikarenakan jumlah populasi yang relatif kecil. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda, uji instrumen, dan juga uji asumsi klasik yang diolah dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 30. Hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa variabel core values berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, sedangkan employer branding tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai secara parsial. Secara simultan menunjukkan bahwa core values dan employer branding berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai. Kata Kunci: Core Values, Employer Branding, Kinerja Pegawai, dan Aparatur Sipil Negara.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik |
| Depositing User: | PITALOKA PITALOKA |
| Date Deposited: | 23 Sep 2025 04:47 |
| Last Modified: | 23 Sep 2025 04:47 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




