Vita, Agustina (0015) PENGARUH PERCEIVED RISK, TRUST, DAN INFORMATION SEEKING TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (Studi pada Brand Erigo di Shopee). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover pdf.pdf Download (128kB) |
|
Text
abstrak pdf.pdf Download (499kB) |
|
Text
Bab 1pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka pdf.pdf Download (516kB) |
|
Text
Skripsi Vita Agustina.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Belanja online saat ini cukup diminati oleh masyarakat Indonesia, hadirnya e- commerce membuat kemudahan bagi konsumen sehingga konsumen lebih memilih belanja online. Salah satu yang paling diminati konsumen dalam belanja online adalah kategori fashion, brand fashion yang diminati oleh konsumen adalah Erigo. Hal ini dibuktikan dengan penjualan Erigo di Shopee yang terus mengalami peningkatan pada periode 2020-2022. Erigo merupakan salah satu brand lokal yang banyak menarik perhatian dari konsumen, begitujuga dengan konsumen yang berada di Kota Lhokseumawe. Perilaku konsumen dalam memilih Erigo diyakini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived risk, trust, dan information seeking terhadap perilaku konsumen. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini masyarakat Kota Lhokseumawe yang membeli brand Erigo di Shopee. Sampel berjumlah sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived risk, trust, dan information seeking berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen dalam membeli brand Erigo di Shopee. Berdasakan hasil dari uji F didapati nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0,05 dan nilai Fhitung 3,239 > Ftabel 2,699 sehingga secara simultan terdapat pengaruh antara perceived risk, trust, dan information seeking terhadap perilaku konsumen membeli brand Erigo di Shopee.. Hubungan antara variabel tersebut adalah sebesar 80,7% sedangkan sisanya 19,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | vita agustina |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 05:23 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 05:23 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1600 |
Actions (login required)
View Item |