AYUNDA, TIA RISKA (2025) PENGARUH PRODUK WISATA, CITRA DESTINASI, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA PANTAI BABANG DI KABUPATEN SIMEULUE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_TIA RISKA AYUNDA_210410086.pdf Download (156kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_TIA RISKA AYUNDA_210410086.pdf Download (249kB) |
|
|
Text
BAB I_TIA RISKA AYUNDA_210410086.pdf Download (242kB) |
|
|
Text
DAPUS_TIA RISKA AYUNDA_210410086.pdf Download (218kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_TIA RISKA AYUNDA_210410086.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara produk wisata, citra destinasi, kualitas pelayanan dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung pada pantai Babang di Kabupaten Simeulue. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di Pantai Babang, penentuan sampel menggunakan rumus Hair sehingga jumlah sampel penelitian sebanyak 147 responden. Instumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian dengan uji t mendapati produk wisata berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Pantai Babang di Kabupaten Simeuleu, citra destinasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Pantai Babang di Kabupaten Simeuleu, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Pantai Babang di Kabupaten Simeuleu, hal ini dikarenakan nilai signifikansi < 0,05. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Pantai Babang di Kabupaten Simeuleu, hal ini dikarenakan nilai signifikansi > 0,05. Hasil uji f mendapati nilai signifikansi 0,000 <0,05 artinya secara simultan variabel produk wisata, citra destinasi, kualitas pelayanan dan word of mouth secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung pada pantai babang di Kabupaten Simeulue. Kata Kunci: produk wisata, citra destinasi, kualitas pelayanan, word of mouth, dan keputusan berkunjung pantai babang Kabupaten Simeulue
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | TIA RISKA AYUNDA |
| Date Deposited: | 19 Sep 2025 03:36 |
| Last Modified: | 19 Sep 2025 03:36 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/15771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




