Husna, Naziratul (2025) PENGARUH MODEL INQUIRY BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI KOLOID. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
NAZIRATUL HUSNA_210720006_Cover.pdf

Download (191kB)
[img] Text
NAZIRATUL HUSNA_210720006_Abstrak.pdf

Download (306kB)
[img] Text
NAZIRATUL HUSNA_210720006_Bab 1.pdf

Download (305kB)
[img] Text
NAZIRATUL HUSNA_210720006_Daftar Pustaka.pdf

Download (410kB)
[img] Text
NAZIRATUL HUSNA_210720006_PENGARUH MODEL INQUIRY BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI KOLOID.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Naziratul Husna: Pengaruh Model Inquiry Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Koloid. Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Malikussaleh, 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model inquiry based learning terhadap hasil belajar kognitif dan keterampilan komunikasi siswa pada materi koloid. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bireuen pada semester genap tahun 2024/2025. Jenis penelitian yang digunakan Pre Eksperimental Designt, dengan desain Intact-Group Comparison. Desain ini digunakan untuk membagi dua kelas tanpa randomisasi. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bireuen sedangkan sampel terdiri dari dua kelas yaitu XI Merdeka-1 sebagai kelas eksperimen dan XI Merdeka-2 sebagai kelas kontrol, masing-masing berjumlah 36 siswa. Data dikumpulkan melalui soal pilihan ganda yang telah di validasi dan lembar observasi yang diberikan sesudah adanya perlakuan pembelajaran terhadap dua kelas. Teknik analisis data meliputi uji normalitas (Shapiro Wilk),homogenitas (Levene test) dan uji hipotesis (independent sample t-test) untuk data kemampuan hasil belajar kognitif dan keterampilan komunikasi siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84204 - Jurusan Pendidikan Kimia
Depositing User: Naziratul Husna
Date Deposited: 12 Sep 2025 03:00
Last Modified: 12 Sep 2025 03:00
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/15317

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by