PUTRI, DWI RAPIKA (2025) PENGARUH HARGA EMAS DAN MARKETING MIX TERHADAP TINGKAT PERMINTAAN INVESTASI PRODUK TABUNGAN EMAS DI PT. PEGADAIAN CPS LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
Cover dwi.pdf Download (241kB) |
|
|
Text
abstrak dwi.pdf Download (307kB) |
|
|
Text
bab i dwi.pdf Download (522kB) |
|
|
Text
dapus rapika.pdf Download (398kB) |
|
|
Text
DWI RAPIKA PUTRI 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga emas dan marketing mix terhadap tingkat permintaan investasi produk tabungan emas di PT. Pegadaian CPS Lhokseumawe. Fenomena fluktuasi harga emas yang tidak selalu diikuti dengan peningkatan permintaan menjadi dasar dilakukannya penelitian ini. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah tabungan emas. Analisis data dilakukan menggunakan uji regresi linear berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga emas dan marketing mix berpengaruh signifikan terhadap tingkat permintaan investasi tabungan emas. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga memiliki pengaruh signifikan. Temuan ini menunjukkan pentingnya strategi pemasaran yang disesuaikan dengan dinamika harga emas untuk meningkatkan minat investasi masyarakat.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | DWI RAPIKA PUTRI |
| Date Deposited: | 28 Aug 2025 08:00 |
| Last Modified: | 28 Aug 2025 08:00 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14595 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




